Program Zakat Bersama Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember

Baginda Rasulullah shallallahu ‘alihi wasallam mewajibkan zakat fitrah di bulan Ramadhan kepada manusia yaitu satu sha’ dari kurma atau satu sha’ dari gandum kepada setiap orang merdeka, budak laki-laki atau orang perempuan dari kaum Muslimin.” (HR. Bukhari Muslim)

Salurkan Zakat Anda pada Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung Jember

Diantara hikmah kenapa zakat fitrah dilaksanakan pada bulan Ramadhan yaitu untuk menyempurnakan ibadah puasa yang dilakukan oleh kaum muslimin, karena pada kenyataannya banyak diantara kaum muslimin yang berpuasa tapi masih melakukan hal-hal yang dapat mengurangi pahala ibadah puasa mereka, misalnya: berbuat sesuatu yang tidak bermanfaat dan sia-sia, berkata keji, berbohong, dan lain-lain. Oleh sebab itu, dalam rangka menambah dan melengkapi pahala puasa mereka maka disempurnakanlah dengan mengeluarkan zakat fitrah.

Alhamdulillah, tahun ini Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung Jember akan mengadakan penyaluran zakat. Dan akan disalurkan kepada pihak yang berhak menerima.

Tidak ada biaya tambahan lainnya dalam penyaluran zakat ini, kami akan salurkan secara cuma-cuma dan akan sampai secara utuh kepada pihak yang berhak menerima. Semoga dengan diberi bantuan zakat, mereka semakin semangat beribadah pada Allah dan dapat mengatasi kesulitan mereka.

Silakan transfer zakat Anda ke rekening:
• Bank Muamalat  7310056833 atas nama Pondok Pesantren Baitul Arqom YYS (kode: 147)

Konfirmasi ke 08113635341 dengan format:

Zakat BA# Nama# Alamat# Bank Tujuan Transfer# Tgl Transfer# No. HP# Jumlah Transfer.

” Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. (Ali Imran: 92) “

Besaran nominal zakat fitrah 1439 H adalah sebesar Rp 30.000 (tiga puluh ribu rupiah) per jiwa, yaitu setara dengan 2,5 kg beras Rp12.000/kg.

Informasi lebih lanjut bisa hubungi Admin Chat WhatsApp 08113635341